eleventwelfth rilis single baru sebagai teaser dari Album “SIMILAR”

SRM Bands

Press Kit (Photo, Artwork)

Link Lagu

"SIMILAR" album perdana dari eleventwelfth yang akan dirilis pada Maret 2023 dengan single utama “(stay here) for a while”.

eleventwelfth hadir untuk mempersembahkan musik paling ambisius yang pernah mereka ciptakan selama ini. setelah 6 tahun aktif merilis musik, mereka akhirnya siap untuk mengungkapkan album perdana mereka yang sangat dinantikan untuk pertama kalinya. berjudul “SIMILAR”, rekaman ini akan terdiri dari semua yang mereka inginkan, untuk mendorong batas kreativitas mereka sendiri, dan untuk menantang diri mereka sendiri akan hasil kesenian seperti apa yang mampu mereka bangun. dirilis di bawah Angular//Momentum Records, label independen dari Jakarta yang menaungi eleventwelfth sejak 2021, pada Maret 2023 mendatang, album ini akan cenderung sepadan dengan waktu yang mereka habiskan untuk mengembangkannya.

eleventwelfth mulai membangun konsistensi di tahun 2017, ketika mereka merilis EP self-titled mereka, dan terus merilis musik pada tanggal 11 Desember setiap tahun hingga saat ini. tahun ini tidak akan berbeda, karena mereka mengumumkan single utama berjudul "(stay here) for a while" dari perilisan mereka yang akan datang. setelah 2 tahun sejak perilisan terbaru mereka yang merupakan kompilasi lagu berjudul “everything after”, “SIMILAR” siap untuk dilepas oleh eleventwelfth agar dapat didengarkan.

“SIMILAR” sudah menjadi konsep yang dimulai pada tahun 2018 dan butuh setengah dekade bagi eleventwelfth untuk menginisialisasi ide mereka dan menyelesaikannya. dengan penulisan lagu yang dimulai pada tahun 2018, "SIMILAR" akhirnya direkam di 5 studio rekaman berbeda dari tahun 2020 hingga 2022.

“(stay here) for a while” dipilih sebagai single utama oleh eleventwelfth dari “SIMILAR” untuk menumbangkan ekspektasi yang datang dari pendengar mereka dan juga memicu potensi untuk memperluas audiens mereka juga. menggabungkan aransemen ansambel string dan instrumen perkusi mallet, “(stay here) for a while” mengembangkan suara eleventwelfth dengan memainkan musik pop secara akustik sambil tetap mengubah tanda birama sebagai akar math rock mereka untuk meningkatkan pengalaman pendengarnya. lagu ini bercerita tentang bagaimana momen-momen kecil yang dihabiskan dengan orang yang Anda cintai mungkin menjadi hal terakhir yang dapat Anda alami dan dengan mendengarkan lagu ini eleventwelfth berharap siapa pun dapat selalu menghargai momen dan menjalani hidup sepenuhnya selayaknya Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di waktu yang akan datang.

dengarkan "(stay here) for a while" di semua platform streaming digital dan lihat juga video lirik resminya di saluran YouTube eleventwelfth.



Official Lyric Video:

https://www.youtube.com/watch?v=XFkSjYG5Qok&ab_channel=eleventwelfth 

Credits:

Executive Producer by Annissa Utami Produced by eleventwelfth
Co-produced by FA Poetra Tiarda
Released by Angular//Momentum Records
Performed by eleventwelfth Lyric by Rona Hartriant
Mixed & Mastered by FA Poetra Tiarda
Artwork by Rega Ayundya Putri Lyric Video by Ferry Ferdianto

Connect with eleventwelfth: 

https://instagram.com/eleventwelfth   
https://facebook.com/eleventwelfth    
https://twitter.com/eleventwelfth    
https://youtube.com/@eleventwelfth