Mini Album 'Antroposentris' dari Rangkai

SRM Bands


 Spotify | Facebook | Instagram | Youtube 

Press Kit (Foto, File Artwork, Single dan Press Release)

Jakarta - Setelah hampir 2 Tahun merilis Single ‘Saat Harus Lapang’,  Grup Trio Tradisional Instrumentalis Rangkai, akhirnya merilis Mini Album (EP). Ada Enam Lagu yang di rangkai menjadi satu EP, yang diberi tajuk ‘Antroposentris’. EP ini akan dirilis pada hari Jum’at, 11 Maret 2022 di seluruh Digital Streaming Platform. Lagu-lagu yang terdapat di EP ini adalah lagu yang kerap dibawakan Rangkai saat manggung mulai dari tahun 2019. Namun lagu-lagu tersebut baru berhasil direkam secara serius mulai pertengahan tahun 2021.

Antroposentris, yang artinya adalah pelaku dari Antroposentrisme, sebuah paham bahwa manusia adalah sebagai pusat dan faktor utama dari semesta alam atau jagad raya, yang menjadikannya tema dari EP ini. Lagu-lagunya diproduseri sendiri oleh ketiga personil Rangkai yaitu Mirza, Rai, dan Bimo. Sedangkan untuk liriknya, Ditulis oleh Bimo, dengan bantuan Mirza dan Rai. Single yang terpilih untuk mewakili EP ini adalah ‘Siapa Sangka’.

“Di EP ini kami banyak menggunakan Alat Musik Tradisional seperti Gender Jawa, Tembang Suluk, dan Suling Jawa yang diposisikan sebagai ornamentasi” Cerita Bimo, ketika ditanya tentang keunikan dari EP ini. “Kita juga berusaha memaksimalkan kemampuan bermusik menggunakan alat musik tradisional ini supaya dapat dididengarkan lebih luas lagi melalui lagu-lagu yang kami bawakan.” Tambah Bimo.

Proses rekaman Gitar Klasik dan Kontrabas dilakukan secara live di Auditorium IFI Thamrin dengan bantuan Gilang Qidra, sang Manajer Auditorium. Sedangkan untuk seluruh Vokal Utama direkam oleh Rendi Kopay di Earspace Studio. Untuk pengerjaan mixing, diserahkan kepada Nur Fitrah Hidayat di Lokale Satin Studio. Dan ke enam lagu-nya di Mastering oleh Rhesa Aditya (Endah’N Rhesa) di Earspace Studio. EP ini di distribusikan (Digital) oleh SRM Bookings & Services. Untuk artwork, didesain oleh Whattheline.

Rencananya, EP ini akan dirilis dalam Format CD dengan jumlah terbatas, pada event Record Store Day Indonesia, pada tanggal 23 April mendatang. Rangkai juga menggelar #100konsergratisrangkai dalam rangka mempromosikan EP ini.

Rangkai adalah Bima Nawandana Putra pada Vokal dan Gender , Mirza Elba Febrian pada Gitar, Vokal latar Dan Rai Ikhwan Suprayoga pada Kontra Bas, Vokal Latar.  

 

Kontak : 

Melan +62818865828

rangkaimusik@gmail.com

 

Embedded Video (Responsive, autoplaying).

Rangkai live at ASEAN Music Showcase Festival 2020