Lagu Dinamika milik bangkutaman terpilih menjadi Soundtrack Video Skate VANS

SRM Bands

(Poster Event "LAVA")


(English Version Below)

Berjudul "Lava", inilah video skate dari Vans Skate APAC yang akan diputar di Jakarta dan Bali.


Jakarta, Februari 2023 - Lagu Bangkutaman secara resmi akan menjadi soundtrack video skate berjudul "Lava" yang diproduksi oleh Vans Skateboarding. "Lava" merupakan video skate yang diproduksi oleh Vans Skate Asia-Pasifik (APAC) yang memperkenalkan dua orang rider asal Indonesia, Basral Graito dan Rubianda. Basral dan Rubi merupakan nama-nama yang sudah tidak asing lagi di skena skateboard Indonesia, dan telah menjadi rider ikonik Vans Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

"Lava" sendiri merupakan video skate pertama yang dirilis oleh VANS Skate APAC sejak tahun 2019, video ini disutradarai oleh Mark Khor dan Joy Suryawan yang mulai syuting sekitar bulan April 2022.

Selain Basral dan Rubi, video ini juga menampilkan skater regional dari Jepang, Korea, Malaysia, Australia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Singapura. Direkam di berbagai tempat mulai dari Jakarta, Kuala Lumpur hingga Thailand dan Singapura.

Lagu "Dinamika" dari Bangkutaman akan ditampilkan dalam salah satu montase video skate yang menampilkan Junnosuke Hasegawa dari Jepang bersama dengan Vans APAC Rider lainnya. Lagu ini sangat menarik bagi sutradara Mark Khor, yang berpikir bahwa lagu ini akan sangat cocok dengan gaya skating Junnosuke dan suasana jelajah kota di seluruh video yang diedit.

"Bahkan sebelum kami memutuskan untuk menggunakan lagu Dinamika, lagu ini sudah menjadi lagu yang sering saya putar berulang-ulang ketika saya sedang berkendara di rumah. Saya tahu bahwa lagu ini akan menjadi lagu yang bagus bahkan sebelum diedit. Jadi saya membagikannya dengan Joy dan dia juga mengetahui lagu tersebut dan memiliki pemikiran yang sama, kemudian kami mulai mengedit bagian Dinamika. Dengan mudahnya lagu ini sangat cocok dengan seluruh suasana, secara keseluruhan lagu ini sangat bagus!" Mark yang juga merupakan Manajer Tim Skate Vans APAC berkomentar tentang lagu "Dinamika".

"Lava" sendiri akan tayang perdana di Jakarta (25/02) dan Bali (26/02). "Pada dasarnya, kami juga berencana untuk mengadakan pemutaran di waktu yang sama di Malaysia dan Singapura," kata Mark lebih lanjut.

Dan segera setelah pemutaran perdana selesai, video "Lava" akan ditayangkan secara resmi di kanal Youtube Vans global pada tanggal 28 Februari 2023.

Lagu "Dinamika" sendiri dirilis pada tahun 2020 lalu, saat itu bangkutaman merilis 3 single sebagai jembatan dari album terbaru dengan judul yang sama dengan single tersebut.

Ditulis oleh Wahyu Nugroho dan diproduseri oleh Pandji Dharma, lagu "Dinamika" merupakan lagu instrumental berdurasi 5:17 dari bangkutaman dan menghadirkan atmosfir psychedelic jazz yang menjadi ciri khas bangkutaman di album Dinamika. Ini adalah komposisi instrumental pertama yang ditulis oleh bangkutaman sejak band ini didirikan pada tahun 1999. Dengarkan singlenya di sini 

Single "Dinamika" direkam di Doors Studio, Jakarta dan melalui proses mixing dan mastering di Palm House Studio, Jakarta. Lagu ini juga menampilkan musisi tamu, yaitu Adra Karim (Tomorrow People Ensemble) pada piano dan Agustinus Panji Mardika (Efek Rumah Kaca) pada flute serta Dharmo Soedirman (Sentimental Moods) sebagai penata musik.

Video klip "Dinamika" sendiri dapat disaksikan di kanal YouTube bangkutaman. Visual video klip ini digarap oleh Alif Maulana a.k.a. Azeten, saksikan videonya di sini.  

Selain sebagai rilisan single, lagu "Dinamika" sendiri akan masuk dalam format compact disk dari album Dinamika Repackaged yang akan diproduksi dan diedarkan oleh Demajors Records melalui seluruh jaringan mereka yang tersebar di hampir seluruh kota di tanah air. Selain itu, album ini juga tersedia dalam format digital di layanan streaming musik digital bersama dengan 3 buah single bonus track yang menjadi satu kesatuan dengan album ini.


(EN)


BANGKUTAMAN'S DINAMIKA SONG BECOMES ONE OF THE SOUNDTRACK OF VANS SKATE VIDEO


Titled "Lava", this is the skate video from Vans Skate APAC that will be screened in Jakarta and Bali.

Jakarta, February 2023 - Bangkutaman's song will officially be the soundtrack of a skate video titled "Lava" produced by Vans Skateboarding. "Lava" is a skate video produced by Vans Skate Asia-Pacific (APAC) that introduces two Indonesian riders, Basral Graito and Rubianda. Basral and Rubi are well-known names in the Indonesian skateboarding scene, and have become iconic Vans Indonesia riders in recent years.

"Lava" itself is the first skate video released by VANS Skate APAC since 2019, the video was directed by Mark Khor and Joy Suryawan that started filming around April 2022.

Besides Basral and Rubi, the video also features regional skaters from Japan, Korea, Malaysia, Australia, Thailand, Philippines, Indonesia and Singapore. Recorded in various places from Jakarta, Kuala Lumpur to Thailand and Singapore.

The song "Dinamika" from Bangkutaman will be featured in one of the skate video montages featuring Junnosuke Hasegawa from Japan alongside other Vans APAC Rider. The song was of particular interest to director Mark Khor, who thought it would be a good fit to the skating style of Junnosuke and the whole city cruising vibe throughout the edit.

"Before we even decided to use the Dinamika track, it was already a song that I had on-repeat while driving around doing regular things back home. I knew it would be a good track even before editing. So I shared it with Joy and he knew of the song himself and thought the same, then we just started to edit the part with Dinamika. It easily just fits the whole atmosphere very well, overall a really good song!" Mark who’s also the Vans APAC Skate Team Manager commented about the song "Dinamika".

"Lava" itself will premiere in Jakarta (25/02) and Bali (26/02). "Basically, we also plan to hold other screenings around the same time in Malaysia and Singapore as well," Mark further said.

And as soon as the premiere is over, the "Lava" video will be officially aired on the global Vans Youtube channel on Feb 28, 2023.

The song "Dinamika" itself was released in 2020, when bangkutaman released 3 singles as a bridge from the latest album with the same title as the single.

Written by Wahyu Nugroho and produced by Pandji Dharma, the song "Dinamika" is a 5:17 instrumental song from bangkutaman and presents the psychedelic jazz atmosphere that characterizes bangkutaman on the Dinamika album. This is the first instrumental composition that bangkutaman has written since the band was founded in 1999. Listen to the single here

The single "Dinamika" was recorded at Doors Studio, Jakarta and went through a mixing and mastering process at Palm House Studio, Jakarta. The song also features guest musicians, namely Adra Karim (Tomorrow People Ensemble) on piano and Agustinus Panji Mardika (Efek Rumah Kaca) on flute and Dharmo Soedirman (Sentimental Moods) as the music arranger.

The video clip of "Dinamika" itself can be watched on bangkutaman's YouTube channel. The video visuals were done by Alif Maulana a.k.a. Azeten, watch the video here

Apart from being a single release, the song "Dinamika" itself will be included in the compact disk format of the Repackaged Dinamika album which will be produced and circulated by Demajors Records through their entire network spread in almost all cities in the country. In addition, the album is also available in digital format on digital music streaming services along with 3 single bonus tracks that come together with the album.