“Badai”, Persembahan Terbaru dari Bangkutaman

SRM Bands

Bangkutaman resmi merilis single keduanya. Bertajuk, “Badai”, single ini adalah kelanjutan dari rangkaian rilisan terbaru bangkutaman sejak “Dinamika”.

Badai direkam pada Doors Studio, 12 - 16 Mei 2019 silam. Seperti layaknya “Dinamika”, di single “Badai” menggunakan format kolektif dengan mengajak beberapa kolaborator untuk mengisi instrumen-instrumen di rekaman ini. Diantaranya   

Agustinus Panji Madika pada Flute, Dharmo Sudirman: pada keyboards dan Pandji Adhi Dharma di Guitar serta Indra Perkasa yang menangani seksi instrumen gesek. 

Badai menjadi lagu terbaru bangkutaman non-instrumental, lirik ditulis oleh gitaris/vokalis Wahyu Nugroho pada awal Mei silam. Lagu ini menceritakan tentang suasana kesendirian yang dialami sang penulis. 

“Ada sebuah momen yang menciptakan sebuah ruang kosong dalam hati saya, kemudian musik pelan-pelan mengisi, timbul cahya redup, wujud keindahan yang tak terlukiskan,” ujarnya.   

Badai dikemas dengan musik yang psikedelik. Pendekatan baru ini dijalani bangkutaman sejak “Dinamika” dengan nuansa jazz-nya. Ini juga tak lepas dari peran Pandji Adhi Dharma sebagai produser rekaman dan juga album yang akan dirilis nantinya.

Seperti halnya Dinamika, selain rilis di streaming service yang ada, Badai akan tersedia dalam format digital dengan high-quality audio lewat layanan unduh berbayar di situs Palmhouserecords.id. Di sana, akan ada b-side menarik yang menjadi bonus ketika mengunduhnya. 

Badai juga akan hadir dalam bentuk kaset yang dirilis oleh label mereka, Palm House Records dalam jumlah yang terbatas.