Sequoia Projects Akhirnya merilis Album "Sequoia Projects"

SRM Bands

Instagram | Spotify | Press Photo


Jakarta, Kuintet Jazz Fusion bernama Sequoia Projects akhirnya berhasil merilis album penuhnya. Setelah penantian lama, band yang terbentuk 18 tahun yang lalu ini, merilis Album self titled "Sequoia Projects" pada hari Jum'at, 10 Maret 2023 melalui berbagai platform digital streaming.

Band ini sebelumnya bernama hanya “Sequoia”, yang diambil dari nama sebuah pohon besar Sequoia. Setelah lama hiatus, kini mereka kembali berkarya dengan nama “Sequoia Projects”. Band ini terbentuk pada tahun 1999 dan merupakan Band Cover lagu-lagu Top 40 pada masanya.  Sempat tampil reguler di beberapa cafe di Jakarta, lalu tampil di panggung bergengsi seperti PL Fair 2000 dan tampil di layar kaca (RCTI) pada tahun 2000 dałam acara “Panggung Band 2000”.  Para personil Sequoia akhirnya memutuskan untuk meniti karir masing-masing dan vakum di tahun 2003.

Lalu di Tahun 2021, di masa pandemi Covid-19 berlangsung, beberapa personil Sequoia memutuskan untuk kembali berkarya dan menamakan proyek reuni mereka sebagai Sequoia Projects.  Single pertama mereka yang dirilis pada November 2021 dengan judul “Delight” merupakan remake dari lagu “Banyumas Delight” yang tergabung di album kompilasi “Jazz Masa Kini” garapan Aksara Records tahun 2006 silam.  Lagu Delight yang di-remake dengan nuansa city pop ini ditulis oleh Bemby Gusti dan Orliando Ichol, yang sekaligus menjadi inisiator dari reuninya Band Sequoia.  Delight pun menjadi pemantik semangat bagi personil lainnya untuk berkarya, menyusul dengan dua single lainnya dengan tajuk “Destiny” dan “Kembali Bersama” yang telah rilis masing-masing pada Februari dan Agustus 2022. Sequoia Projects kembali merilis beberapa lagu, dan di antaranya mengajak mantan vokalis mereka, Danto dan Ony “Punta Dewa”, serta berkolaborasi juga dengan seorang pianis jazz Indonesia, Koko Wijanarko. 

Album ini dimixing dan dimastering oleh Lafa Pratomo. Untuk Artwork Kover dan Foto Profil dikerjakan oleh Rakasyah Reza. Untuk publishing dan distribusi digital nya dibantu oleh SRM Bookings & Services.

"Total 9 lagu di Album ini, yang mencerminkan ciri khas masing-masing personil yang kesemuannya dibalut dalam nuansa pop ala Sequoia Projects", ucap sang drummer Bemby Gusti.


Sequoia Project dijadwalkan akan tampil di Java Jazz Festival, pada bulan Juni 2023 mendatang. 

Sequoia Projects adalah Menuk Hentiasanti pada vocal, Bemby Gusti pada drum, Orliando Ichol pada gitar, Dudi Prastowo pada bass, dan Dimas Kusumo pada keyboard dan synthesizer.